Cara Pencegahan Demam Berdarah. Mendekati musim hujan ini lebih baik kita melakukan antisipasi, biasanya di musim penghujan penyakit demam berdarah akan DB semakin meningkat  tindakan pertama untuk mencegah mewabahnya penyakit demam berdarah seperti anjuran pemerintah kita wajib melakukan 3M, Menguras, Mengubur, Menutup segala hal yang berkaitan dengan benda yang dapat membuat air menggenang.

Demam Berdarah


Penyebab utama penyakit demam berdarah disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus, yang mana menyebabkan gangguan pada pembuluh darah kapiler dan pada sistem pembekuan darah, sehingga mengakibatkan perdarahan-perdarahan. DBD ini banyak di temukan di daerah tropis yang curah hujannya cukup tinggi. Sebab nyamuk akan mudah berkembang biak di daerah yang tergenang air. Umumnya sering terjadi di daerah Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Gejala Penyakit Demam Berdarah


  • Orang yang terkena penyakit DB tidak langsung terlihat gejala2nya, Gejala penyakit demam berdarah akan terlihat setelah melewati masa inkubasi 3 - 5 hari sejak seseorang terserang virus dengue. Gejala Orang yang terjangkit Penyakit Demam Berdarah adalah
  • Demam tinggi yang mendadak 2-7 hari ( 38-40 derajat celsius ).
  • Perasaan menggigil, nyeri kepala, nyeri saat menggerakan bola mata dan nyeri punggung pada awal gejala.
  • Tampak bintik- bintik merah ketika diperiksa dengan metoda uji torniquet.
  • Terjadi pembesaran hati ( hepatomegali ).
  • Tekanan darah menurun sehingga menyebabkan syok.
  • Terjadi penurunan trombosit di bawah 100.000/mm3 dan terjadi peningkatan hematokrit diatas 20 %.
  • Pada tingkat lanjut terjadi mimisan dari hidung dan gusi.
  • Terjadinya melena ( buang air dengan kotoran berupa lendir yang bercampur darah ).
  • Tampak bintik-bintik merah sebagai bentuk dari pecahnya pembuluh darah.
  • Demam yang dirasakan menyebabkan pegal dan sakit pada sendi


Cara Mencegah Penyakit Demam Berdarah


Seringkali pepatah mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati, berikut ini adalah cara pencegahan panyakit DB
1. Menguras : Menguras tempat penampungan air secara rutin, seperti bak mandi dan kolam. Sebab bisa mengurangi perkembangbiakan dari nyamuk itu sendiri. Atau memasukan beberapa ikan kecil kedalam bak mandi atau kolam. Sebab ikan akan memakan jentik nyamuk.
2. Menutup : Menutup tempat-tempat penampungan air. Jika setelah melakukan aktivitas yang berhubungan dengan tempat air sebaiknya anda menutupnya agar nyamuk tidak bisa meletakan telurnya kedalam tempat penampungan air. Sebab nyamuk demam berdarah sangat menyukai air yang bening.
3. Mengubur: Kuburlah barang – barang yang tidak terpakai yang dapat memungkinkan terjadinya genangan air.
4. Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), pengelolaan sampah padat, modifikasi tempat. perkembangbiakan nyamuk hasil samping kegiatan manusia, dan perbaikan desain rumah.
5. Pemeliharaan ikan pemakan jentik pada tempat air kolam
6. Pengasapan/fogging (dengan menggunakan malathion dan fenthion).
7. Memberikan bubuk abate pada tempat-tempat penampungan air seperti kolam, gentong air, vas bunga,dan lain-lain.

Selain cara diatas ada juga cara pencegahan demam berdarah yang alami dan herbal yaitu dengan Ace Maxs. Ace Maxs yang terbuat dari perpaduan ekstrak kulit buah manggis dan daun sirsak diolah menjadi obat herbal untuk pencegahan sekaligus pengobatan penyakit akut hingga kronis termasuk juga penyakit demam berdarah ini. Untuk harga Ace Maxs Rp.220000/btl isi 350ml. Untuk cara pemesanan anda bisa hubungi ke no 081912792273 atau SMS dengan mengikuti format pesanan di bawah ini :

Cara Pembelian OHAR-ACE MAX'S Melalui SMS Pemesanan Di Bawah Ini :

KETIK SMS : OHAR-ACE MAX'S, Nama Lengkap, Alamat Jelas, Jumlah Pesanan > KIRIM Ke 081912792273   
CONTOH : OHAR-ACE MAX'S, Ajizah Nuryani, Jl. Mangkurumah No.11 Kec. Kawalu Kota Tasikmalaya, 4 Botol >> KIRIM Ke 081912792273

Info Lanjut : 081912792273

Kami Juga Berikan Anda Kemudahan Dan Kenyamanan Yaitu Memberikan Kepercayaan Kepada Setiap Konsumen Kami Untuk Proses Pembayaran Di Transfer Setelah Obat Anda Terima Sesuai Total Pembayaran Dan Ke Nomor Rekening Yang Tercantum Pada Faktur Di Dalam Paket. Terimakasih

Leave a Reply