Penanganan Cedera Tulang Ekor - Saat kita terjatuh dalam posisi terduduk, tulang ekor dapat mengalami memar, bergeser, dan retak. Selain jatuh, benturan yang cukup keras secara langsung pada tulang ekor juga bisa menyebakan sakit pada tulang ekor.


Sakit Tulang Ekor


Penanganan Cedera Tulang Ekor
Penanganan Cedera Tulang Ekor
Sebagian orang mungkin pernah mengalami jatuh hingga terduduk yang menimbulkan rasa nyeri atau tidak nyaman pada tulang ekor. Coccyx atau tulang ekor terletak dibagian pangkal bawah tulang punggung. Pada tulang ekor, terdapat beberapa otot dasar yaitu panggul, tendon, dan ligamen. Fungsi dari tulang ekor yaitu sebagai penyangga yang menjaga kestabilan seseorang ketika dalam posisi duduk. Maka dari itu, cedera pada tulang ekor jangan dijadikan suatu permasalahan yang spele.

Rasa sakit atau nyeri pada tulang ekor dapat berlangsung dalam jangka waktu yang berbeda, bisa hanya sesaat bahkan bisa melebihi dua bulan. Biasanya seseorang merasakan sakit ketika akan duduk, sedang duduk, sedang berdiri, atau sedang berjalan. Rasa sakit pada tulang ekor dapat disertai dengan gejala-gejala yang lain seperti nyeri pada belakang pinggul yang menyebar ke bagian paha dan kaki, terjadinya memar atau bengkak di area tulang ekor atau punggung bagian bawah, rasa nyeri ketika buang air besar, membungkuk, mengangkat barang, atau ketika berhubungan seks. Cedera ini juga dapat menimbulkan gejala yang berupa nyeri pada daerah sekitar punggung bagian bawah atau seperti merasa tertekan di daerah pinggang. Sebetulnya, cedera pada tulang ekor dapat disebabkan oleh banyak hal dan bukan hanya karena jatuh atau akibat benturan pada tulang ekor. Penyebab umum lainnya yaitu akibat melahirkan, tekanan akibat gerakan yang berulang pada tulang ekor seperti saat bersepeda, dan kadang kala penyebabnya tidak diketahui secara pasti.

Langkah Perawatan

Duduk diatas permukaan bantal dengan satu lubang dibagian tengah (tergantung pada rasa sakit dan kenyamanan). Pertimbangkan untuk bersandar ke arah depan atau duduk pada setiap sisi bokong untuk menghindari terjadinya tekanan pada tulang ekor. Menerapka es pada daerah sekitar yang terasa sakit selama 15-20 menit untuk beberpa hari pertama selama 2 jam. Kemudian menerapkan panas dengan tujuan menghilangkan rasa sakit dengan hangat dengan bantuan handuk lembab. Mandi denga menggunakan air hangat. Menggunakan pelunak feses untuk menghindari sembelit atau banyak mengkonsumsi makanan yang kaya serat. Menggunakan obat pegilang rasa sakit yang aman sesuai petunjuk penggunaan. Sharing tentang pengalaman pribadi dengan pasien lain yang memiliki permasalah serupa pada tulang ekor.

Selain semua itu langkah pencegahan yang paling utama yaitu dengan rutin berolahraga secara teratur. Untuk Anda yang memiliki kesibukan dengan banyak duduk sebaiknya Anda membiasakan berdiri atau berjalan jalan kurang lebih sekitar 10 atau 15 menit sekali. Selain itu, hal yang dapat mengantisipasi sakit pada tulang ekor yaitu melakukan yoga dan terapi duduk dengan benar. Anda bisa menggunakan tempat duduk yang membuat Anda merasa nyaman apabila duduk pada bagian dudukannya. Apabila ingin tidur gunakan posisi tidur dengan posisi miring atau telentang. Disamping itu, penting pula untuk mengkonsumsi makanan yang sehat buah dan sayur-sayuran, susu untuk kalsium yang membantu perbaikan tulang.

Penanganan Cedera Tulang Ekor Karena Jatuh






Ace Maxs adalah obat herbal pilihan utama masyarakat sebagai suplmen kesehatan atau pengobatan berbagai penyakit. Berdasarkan penelitian dan kesaksian para konsumen, Ace Maxs mampu memberikan bukti nyata sebagai pengobatan alternatif yang aman tanpa menimbulkan efek samping membahayakan. Fungsinya sebagai pengobatan mampu menangani dan melawan sel-sel jahat yang menyerang tubuh secara efektif tanpa menghilangkan sel-sel normal dalam tubuh.

Harga Ace Maxs



Apabila ada penjualan harga yang lebih murah dipastikan obat palsu atau kadaluarsa !

Untuk anda yang ingin mendapatkan Ace Maxs, silahkan smskan data diri anda dengan mengikuti format yang ada dibawah ini


Format Pemesanan Ace Maxs


OHAC # Nama # Alamat # Jumlah pesanan

Contoh

OHAC # Hamni # Jl raya Narogong Pangkalan 1A No 302 Kec Bantar Gebang Bekasi barat # Pesan 4


Kirim ke
0819-1279-2273


Perhatian !

Kode OHAC wajib dicantumkan dalam setiap pemesanan untuk mempermudah kami dalam proses pelayanan juga pengiriman barang.




Baca juga :

One Response so far.

Leave a Reply